Menilik Persiapan Persija U-19 : Berjuang di Grup Neraka dan Target Jadi Juara


Menilik Persiapan Persija U-19 : Berjuang di Grup Neraka dan Target Jadi Juara


PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi me-launching kompetisi Liga 1 U-19 di Hotel Park Lane, Kuningan, Rabu (14/6/2017). Ajang yang diperuntukkan bagi tim-tim muda peserta Liga 1 tersebut diharapkan bisa jadi sumber lahirnya para pesepak bola berbakat.

Salah satu peserta Liga 1, Persija Jakarta menyatakan kesiapannya berlaga di kompetisi yang menjanjikan total hadiah mencapai Rp 200 juta tersebut.

Saat ditemui Bolalob.com usai acara, pelatih kepala Persija U-19 Jan Saragih menjelaskan bahwa saat ini persiapan tim asuhannya berjalan baik.

Jan mengatakan, Persija U-19 bakal bermaterikan para pemain terbaik dari berbagai daerah di Indonesia.




”Persiapan saat ini bagus, baik-baik saja. Kami sudah melakukan seleksi ke beberapa klub internal. Selain itu, ada juga beberapa pemain hasil seleksi dari berbagai daerah,” tutur Jan.

Persija yang bakal satu grup dengan Persib Bandung, PS TNI, Sriwijaya FC, Semen Padang, serta Bhayangkara mempunyai target tinggi dalam kompetisi kali ini. Tak tanggung-tanggung, gelar juara akan coba direngkuh tim berjuluk Macan Muda tersebut.

Jan mengaku tidak gentar dengan persaingan yang bakal dihadapi tim asuhannya. Meski sulit, pria asal Sumatera Utara tersebut optimistis mampu membawa Persija berprestasi.

”Saya masih yakin dan percaya kemampuan tim kita masih merata. Kami respek terhadap tim lain yang juga sudah melakukan persiapan maksimal. Tapi kami yakin, tim Persija U-19 yang baru ini bisa memberikan gelar juara untuk tim ibu kota,” ujar Jan.

Untuk memaksimalkan persiapan, mantan asisten pelatih Persija tersebut mengagendakan beberapa pertandingan uji coba untuk tim asuhannya. Tak hanya menghadapi tim selevel, Persija diharapkan bisa beruji coba dengan tim-tim yang mempunyai level lebih tinggi.

”Kita merencanakan beberapa uji coba. Mungkin sekitar dua sampai empat pertandingan. Lawannya selevel atau bisa di atas (level),” ungkapnya.

Persija akan memulai perjuangannya di Liga 1 U-19 dengan menjamu Sriwijaya di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (8/7/2017). Laga itu juga didaulat sebagai partai pembuka kompetisi. (BOLA)

Click to comment