Pakai Peci di Surat Suara Pilgub DKI Putaran II, Djarot: Peci Ini Kan Bukan Hanya Bagi Warga Muslim


PewartaMuslim | Cawagub DKI Djarot Saiful Hidayat memiliki penampilan baru di surat suara Pilgub DKI putaran II yaitu mengenakan peci warna hitam. Djarot mengatakan foto memakai peci hitam tersebut adalah ide dari tim pemenangannya.
“Itu usulan dari tim ya pakai peci gitu, peci hitam gitu ya,” kata Djarot usai bertemu Paguyuban Arek Jawa Timur di Gor Senen, Jakarta Pusat, Kamis (23/3/2017).
Djarot mengatakan strategi memakai peci di surat suara bukanlah untuk menggaet suara kelompok tertentu. Menurutnya, peci adalah simbol nasional yang diperkenalkan oleh Soekarno.


“Peci ini kan sebetulnya bukan hanya bagi warga muslim, peci ini sebagai simbol nasional, yang mempopulerkan Bung Karno, bener nggak?” ujarnya.
Djarot pun memilih ‘manut’ pada arahan dari timsesnya. “Jadi pakai peci ya ngikut ajalah wong gitu aja kok,” lanjutnya.
Djarot menambahkan dirinya dan cagub Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak akan mengganti slogan atau ajakan kampanye setelah perubahan foto di surat suara. Hal itu menurutnya tidak perlu karena dia dan Ahok sudah dikenal luas oleh warga Jakarta.
“Saya pakai koko, pakai peci kan sudah kenal juga, saya di sini saja pakai baju apapun sudah kenal, nggak ada masalah,” pungkas Djarot.
Sumber:okezone.com

Click to comment