Cinta ditolak? Tenang Ada Alloh bersama mu

Sahabat islamsiana.com, cinta merupakan salah satu anugerah terindah yang diciptakan oleh Alloh SWT dan disebarkan kepada seluruh makhluknya.  Cinta dihadirkan oleh Nya untuk membuat dunia ini terasa indah, berwarna  dan menghibur hati siapapun yang diterpa cinta. Namun disaat yang bersamaan, tidak jarang ada sahabat kita yang sedang dirundu sedih, galau, gundah gulana karena cinta. 

Kegalauan hadir sejatinya bukanlah kesalahan rasa “cinta” karena cinta itu sendiri merupakan anugrah yang Alloh berikan pada hamba Nya. Seseorang yang mengalami patah hati karena cinta, besar kemungkinan terhijabnya hati dari Sang Maha Pencipta dan Pemilik Segalanya yaitu Alloh SWT. 
Kebesaran cinta kita kepada selain Alloh, dapat mengundang jauhnya dari Alloh dan bahkan malapetaka, Naudzubillah.  Tetesan air mata, kurangnya tidur dan bahkan tak seleranya makan, itu pertanda bahwa hati kita sedang ditutupi dan diperbudak oleh cinta yang tidak disikapi dengan baik. 
Ketahuilah, sesungguhnya rasa cinta yang Alloh hadirkan merupakan ujian bagi setiap hamba Nya, apakah ia bersyukur dengan rasa cinta itu, atau dia kufur dengan melakukan kemaksiatan kepada Nya. Rasa syukur atas hadirnya cinta ialah ketika ia mampu mentafakuri betapa Kuasanya Alloh dalam membolak balikan hati hamba – hamba Nya serta menikmati rasa cinta itu dalam keridhoan Nya. Seperti istri mencintai suami karena Alloh, sesame muslim mencintai karena Alloh, sehingga butiran – butiran cinta itu menjadi amal kebaikan.  Sedangkan rasa kufur ialah ketika seseorang sibuk melupakan Alloh dengan mencintai selain Dia dan mempertuhankannya.

Sahabat islamsiana.com, Ketahuilah, Allah Azza wajala pun Cemburu. Dalam shahih Bukhari-Muslim, dari Aisyah Radiyallahu Anha dikisahkab bahwa Rasulullah shalallahu alaihi wassalam pernah berkhutbah dengan begitu menggebu gebu, matanya memerah laksana panglima perang sedang menyeru pasukannya. Saat itu terjadi gerhana matahari, setelah shalat bersama sahabat, beliau saw berdiri dalam mimbar dan berpesan panjang, diakhir khutbah itu Rasulullah menyeru:


“…Hai umat Muhammad, tidak seorang pun lebih cemburu daripada Allah, bila hambanya, lelaki maupun perempuan, berbuat zina. Hai umat Muhammad, demi Allah, seandainya kalian tahu apa yang kuketahui, tentu kalian banyak menangis dan sedikit tertawa. Ingatlah! Bukankah aku telah menyampaikan”. (Shahih Muslim No.1499).
Nah, ditolaknya cinta sahabat islamsiana.com oleh orang lain yang ingin dijadikan pacar,  merupakan salah satu pertolongan Alloh dalam menjaga hamba Nya dalam perbuatan yang dilarang oleh Nya. Alloh sangat sayang pada sahabat melalui ditolaknya cinta.  bisa jadi diterimanya cinta sahabat oleh si doi, akan melupakan Alloh, dan mendekati zinah. Alloh menginginkan sahabat menjadi pria yang sholeh dan wanita yang sholehah, yang akan selamat dunia akhirat . Alloh lah yang Maha Kuasa atas segala sesuatu, jika kita menaksir orang lain, sebaiknya dekati Alloh, Dia yang menciptakan si doi, Dia yang mengatur lalu lintas jodoh, Dia pula yang membolak balikan hati si doi.
Sahabat islamsiana.com tak ada kebaikan dalam pacaran, akan ada salah satu pihak yang dirugikan, karenanya yuk mari kita sama – sama bertaubat, mendekati Alloh, minta petunjuk Jodoh yang terbaik menurut Nya, karena Dia yang tahu apa yang akan terjadi kedepannya. Sebagaimana firman Nya : 
وَعَسَى أَنْ تَكْرَهُوا شَيْئًا وَهُوَ خَيْرٌ لَكُمْ وَعَسَى أَنْ تُحِبُّوا شَيْئًا وَهُوَ شَرٌّ لَكُمْ وَاللهُ يَعْلَمُ وَأَنْتُمْ لاَ تَعْلَمُونَ
“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.” (Al-Baqarah: 216)  
Lalu kenapa kita maksakan diri menghabiskan energy, fikiran dan bahkan jiwa untuk memikirkan si doi yang dalam Gengaman Nya? Fikirkan saja Alloh, maka Alloh akan memikirkan sahabat islamsiana.com, dekati Alloh, maka Alloh akan mengirim si doi atau bahkan yang lebih baik dari nya. 
Gapailah cinta dalam pernikahan, gapailah cinta dalam istikharah. Semoga mendapatkan jodoh jang terbaik menurut Nya.
Semoga bermanfaat.

Sumber :islamsiana.com 

Click to comment