DUNIA Sebuah Rudal Balistik Yang Mengarah Ke Makkah Berhasil Dijatuhkan

JEDDAH—Sebuah rudal balistik menyasar Makkah yang ditembakan oleh pasukan Houthi, berhasil dijatuhkan oleh pasukan pertahanan Saudi, Kamis (27/7/2017) malam waktu setempat.

Rudal balistik tersebut diluncurkan dari daerah Al-Wasliya, Provinsi Al-Taif -69 kilometer dari Makkah – demikian menurut sebuah pernyataan yang dirilis oleh Saudi Press Agency.
Sejauh ini tidak ada kerusakan ataupun korban jiwa akibat serangan tersebut. Dalam keterangan itu juga dijelaskan bahwa serangan yang dilancarkan tersebut dimaksudkan untuk mengganggu kelangsungan ibadah haji.“Serangan rudal itu jelas upaya putus asa untuk mengganggu musim haji,” tulis keterangan tersebut, seperti dilansir Arabnews, Jumat (28/7/2017).

Serangan rudal balistik yang diarahkan ke Makkah itu, merupakan yang kedua kalinya dilakukan oleh pasukan Houthi.
Sebelumnya, pada 27 Oktober 2016 lalu, serangan yang sama juga diluncurkan dari Yaman ke Makkah. Beruntung, serangan tersebut juga berhasil dijatuhkan pasukan pertahanan udara Arab Saudi.
Selain melalui serangan udara, Pasukan Houthi juga berkali-kali meluncurkan serangan-serangan yang menyasar sepanjang perbatasan Saudi-Yaman.
Serangan-serangan yang diluncurkan bahkan telah menewaskan lebih dari seratus tentara dan warga sipil

Click to comment