SMA Negeri 3 Semarang Sambut 432 Siswa Baru dengan Pelajaran Membatik

SMA Negeri 3 Semarang yang berlokasi di Jalan Pemuda 149, Semarang mengadakan acara membatik yang diikuti 432 siswa baru, Selasa, (18/07/2017).
Kegiatan membatik ini adalah serangkaian acara yang diadakan sekolah untuk menyambut siswa baru,Siswa terlihat antusias dalam mengikuti acara membatik ini.
Satu peserta di antaranya adalah Rahma.

"Awalnya kesulitan karena sama sekali belum pernah membatik. Tapi setelah mendapatkan pengarahan dari pendamping, perlahan akhirnya bisa," tutur Rahma (15), kepada Tribun Jateng, saat sedang menunggu giliran membatik.
Ia menuturkan, pengalaman pertama membatik sangat menyenangkan.
Apalagi kegiatan ini dilaksanakan bersama teman-teman baru.
"Membatik itu susah-susah gampang, tapi mengasyikan. Karena melalui kegiatan ini bisa lebih mengakrabkan saya dengan teman-teman. Bisa juga dijadikan sebagai ajang pengenalan satu sama lain," tambahnya.
Selain itu Ulil (16), panitia kegiatan, mengatakan para siswa antusias mengikuti kegiatan ini.
Baik yang sudah pernah membatik maupun belum membaur menjadi satu.
"Melalui kegiatan membatik ini diharapkan menambah keakraban antar siswa baru. Saya juga mengharapkan hasil karya batik ini bisa terealisasikan dan dapat dinikmati oleh masyarakat luas," tuturnya.
Ulil menambahkan nantinya setelah jadi, batik yang dihasilkan siswa akan dipajang di mading sekolah
"Nantinya potongan-potongan batik yang sudah jadi, digabung dan akan membentuk tulisan SMA 3 Semarang. Setelah itu hasil karya tersebut di pajang di mading sekolah," tambahnya.
Sumber:TRIBUNJATENG.COM

Click to comment